Sup ender telur kocok

Hallo bunda semua, kali ini saya akan memberikan resep  yang sangat mudah untuk dimasak nih. Praktis sekali sehingga cocok untuk saur maupun untuk buka puasa. Biasanya kalau memasuki waktu sahur yang hanya sebentar kita selalu memilih masakan Nasi Tumpeng Hias yang mudah untuk dibuatnya yah bunda. Nah, sayur ini juga mengandung banyak protein untuk menambah stamina kita disaat puasa.

Sup ini adalah sup ender telur kocok. Ada yang pernah dengar nama daun ender? Daun ender dengan nama lain daun adas sowa mengandung banyak manfaat loh untuk tubuh kita karena mengandung senyawa monoterpenes, flavanoid, mineral, dan asam amino yang bisa menyehatkan pencernaan. Selain itu, minyak esensialnya juga bisa menenangkan pikiran dan membuat kita terhindar dari insomnia. Sementara, aroma khasnya bisa jadi pengharum napas alami. Daun adas sowa atau daun ender berkhasiat untuk penekan batuk, ekspektoran, anti mual, nyeri dada, perut, lambung, kembung. Dimasak sebagai sayuran pada waktu makan besar.

 

Bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat sup ender telur kocok :

  1. 2 liter kaldu ayam
  2. 2 – 3 ikat kecil daun ender
  3. 3 butir telur ayam
  4. Garam secukupnya
  5. Lada secukupnya
  6. 10 cc minyak wijen

Cara membuat sup ender telur kocok yang nikmat :

  1. Cuci bersih daun ender, buang sedikit tangkainya
  2. Buat kaldu ayam dengan cara : didihkan 2 liter air, kemudian masukkan tulang – tulang ayam tunggu sampai kurang lebih 90 menit, kemudian di angkat dan di saring
  3. Ketiga butir telur di pecah kemudian di kocok sebentar
  4. Panaskan kembali kaldu ayam, masukan daun – daun ender yang telah disiapkan sampai sedikit layu, tuangkan telur kocok sedikit demi sedikit, tambahkan garam, lada, dan penyedap masakan secukupnya juga bubuhkan minyak wijen agar aroma sedapnya semakin berasa.

Tips memasak sup ender telur kocok :

Sup ender telur kocok ini termasuk jenis sup sederhana dan penuh protein, membuatnya juga mudah sekali. Pokok utama adalah setelah bunda menuangkan telur ke dalam sup jangan terlalu di aduk aduk begitu juga daun endernya jangan terlalu matang.