Kue Lapis Terigu yang Enak

Hasil gambar untuk Kue Lapis Terigu yang Enak

Bunda sudah pernah makan kue lapis terigu? Atau malah bunda pernag membuatnya? Kue Lapis Terigu adalah kue tradisional seperti kue pepe,, kue kelepon, kue ku, kue lumpur dan kue lainnya. Memang Pesan Snack Box Jakarta Selatan Kue Lapis terigu tidak banyak di kenal dan tidak banyak di jual di toko toko, tapi untuk kamu yang suka dengan kue yang satu ini dari pada bingung bingung nyari di mana yuk mending kita buat aja

Resep Kue Lapis terigu yang enak adalah salah satu resep tradisional, selain rasanya yang enak, tampilan yang menarik membuat orang ingin mencobanya. Selain karena kita suka membuat kue Lapis Terigu adalah cara memjaga budaya kuliner asli kita supaya tidak tergeerus oleh kue kue yang modern

Oke,kita langsung aja buat, berikut bahan bahannya :

250 gram terigu

100 gram / 1 Bungkus tepung hunkue putih

200 gram gula pasir

500 cc santan kental (Dari 2 butir kelapa)

Vanili secukupnya

Garam secukupnya

Sumba warna merah dan hijau

Setelah seluruh bahan sudah bunda siapkan, ikuti langkah langkah berikut ya untuk membuatnya :

–              Uleni tepung terigu, tepung hunkue, dan gula pasir dengan santan kental sampai gula hancur.

–              Masukkan santan mendidih, vanili dan garam kedalamnya, aduk. Selanjutnya bagi adonan menjadi 3 bagian. Sebagian biarkan berwarna putih, sebagia dicampur dengan sumba warna merah dan sebagian lagi di beri sumba warna hijau.

–              Olesi loyang dengan minyak. Tuang ke dalamnya 50 cc adonan berwarna putih, lalu kukus selama 5 menit. Diatasnya tuangkan lagi adonan berwarna merah. Kukus lagi selama 5 menit, teruskan melapis adonan hingg adonan habiiis kemudian kukuslah kue selama 30 menit.

–              Setelah kue matang, angkat dan biairkan dahulu sampai dingin.

–              Potong potong kue sebelum di hidangkan

Resep diatas untuk 30 potong kue lapis terigu.

Gimana menurut bunda, mudah kan? Jadi yuk mulai sajikan kue kue tradisional kepada anak anak kita, agar kue Asli Indonesia tetap jaya hingga akhir hayat.

Sselamat mencoba Bunda