kampung kurma

Kampung kurma

Ada kabar baik yang beredar di indonesia mengenai perkembangan tumbuh – tumbuhan di indonesia. Dari banyaknya tumbuh – tumbuhan di negara subur indonesia ini, yang menariknya nih saat ini ada spesies tumbuhan baru yang memang sedang di budidayakan di indonesia dan di tanam di lahan yang berhektar – hektar. Tumbuhan tersebut yaitu kurma, kurma hasil perkawinan khusus dari spesies kurma di arab saudi sehingga bisa menghasilkan varian baru. Nama varian baru tersebut adalah KL – 1. KL – 1 itu merupakan sebuah varian kurma yang di hasilkan oleh kurma asli thailand dan bisa tumbuh dengan rindang, setiap tahunnya selalu di lakukan pemanenan secara rutin atau lebih tepatnya satu tahun sekali.

kampung kurma

Memang benar adanya jika kurma varian tipe KL – 1 bisa tumbuh dan di panen setahun sekali tapi tetap saja sebenarnya setiap sebulan sekali kurma thailand bisa di lakukan pemanenan hanya saja jumlahnya memang sedikit. Nah pertanyaan berikutnya adalah bagaimana dengan indonesia ?

khususnya kampung kurma

Emang bener ya di indonesia sendiri kurma itu bisa tumbuh dengan subur ? Indonesia kan curah hujannya tinggi, dan memang bukan di daerah gurun apa benar bisa tumbuh dengan lancar ?  Nah jawabannya ternyata bisa, banyak pohon kurma yang berada di kota – kota besar seperti sentul, bekasi, dan bogor beberapa di antaranya ada pohon kurma yang tumbuh di depan halaman masjid di bekasi, dan memang selalu berbuah dan juga buahnya manis tidak sepet dan malah soal rasa bisa di adu dengan kurma dari arab sendiri.

Jadi sudah bisa di nyatakan secara fakta bahwa kurma bisa tumbuh, hidup, dan berbuah dalam jumlah yang banyak, manis, enak, dan juga yang lebih pentingnya lagi tidak sepet rasanya. Nah bicara tentang kurma sepet akan beda rasanya kurma kismis yang rasanya sepet dengan kurma kualitas premium. Yang di tawarkan oleh kampung kurma sendiri adalah kurma kualitas premium yang harga 1 kgnya aja lebih dari 100ribu jadi kesimpulannya yuk kita tanam kurma

di kampung kurma

Merk Sepeda Gunung yang Paling Populer di Indonesia

Tahukah sobat? Sepeda gunung atau yang namanya populer dengan sebutan MTB kini sudah semakin banyak pabrikan yang memproduksinya. Ya memang sepeda jenis ini sudah lama sedang naik daun. Berbagai merk sepeda gunung yang ada di Indonesia kini sudah sangat banyak sekali di Indonesia.

Namun, dari sekian banyaknya merk sepeda gunung yang ada di Indonesia, tentu ada yang menduduki tahta sebagai merk sepeda gunung terbaik. Tidak mungkin jika dari sekian banyaknya merk-merk yang sudah ada, memiliki kualitas yang sama. Sedikit-sedikit tentu ada bedanya.

Nah, tentu ini menjadi hal yang perlu diperhatikan jika kita ingin memiliki sepeda gunung. Jangan sampai kita kecewa karena kualitas sepeda gunung yang kita miliki ngga bagus.

Bagaimana ciri-ciri sepeda gunung yang memiliki kulitas bagus? Tentu pertama adalah dari segi bahan atau material yang dipakai untuk membuatnya. Dan tentu faktor yang paling berpengaruh terhadap kualitas adalah bagaimana cara dan sistem pembuatannya.

Nah, di sini akan berbagi informasi terkini terkait merk sepeda gunung terbaik di Indonesia saat ini. Tentu informasi ini Insya Allah akurat dan dapat dipertanggung jawabkan. Berikut daftar merk sepeda gunung terbaik yang ada di Indonesia.

Polygon

merk sepeda gunung terbaik
Sumber: sepedaku.org

Siapa sih yang ngga tahu merk polygon? Merk sepeda yang banyak orang tahu tidak bahwa merk sepeda ini adalah buatan lokal. Ya, polygon adalah asli buatan Indonesia.

Tempat atau perusahaan yang memproduksi merk sepeda ini bertempat di daerah Jawa Timur. Prestasi terbaik terakhir dari Polygon yaitu berhasil mengantarkan atlet downhill Alexandre Fayolle menjadi juara nomor 1 di ajang UCI Mountain Bike World Cup pada tanggal 30 April 2017.

United

Nah merk sepeda gunung yang satu ini juga tidak kalah populernya dengan merk polygon. Dan merk yang satu ini juga sama-sama produk lokalan Indonesia.

Merk united juga sudah cukup terkenal di pasar Internasional. Bahkan sudah sejak tahun 1993 PT. Terang Dunia Internusa sebagai perusahaan yang memproduksi sepeda merk united ini sudah melakukan ekspor ke negara-negara di Eropa.

Wimcycle

Wimcycle adalah salah satu merk sepeda yang cukup banyak mengeluarkan jenis sepeda. Salah satunya yaitu jenis sepeda gunung (MTB).

Merk sepeda ini juga termasuk sebagai merk sepeda lokal yang sudah cukup populer di semua kalangan pecinta sepeda. Kualitasnya juga tidak diragukan lagi.

Specialized

Merk sepeda specialized adalah salah satu merk sepeda bikinan luar negeri yang sudah cukup populer di Indonesia. Brand spsecialized berasal dari negara Amerika.

Meskipun ini merk luar negeri, tapi harganya masih cukup terjangkau di kalangan menengah ke atas. Untuk kualitas tentunya tidak diragukan lagi.

Ghiant

Nama merk ini mungkin masih terdengar cukup asing. Namun tidak bagi para pecinta sepeda gunung MTB. Merk sepeda ini berasal dari negara Taiwan.

DI pasar internasional merk sepeda Ghiant sudah masuk dalam merk sepeda yang memiliki kualitas bagus. Oleh karena itu, wajar jika diterima di pasar internasional.

Nah, itulah beberapa nama merk sepeda gunung terbaik yang ada di Indonesia. Sebenarnya masih banyak merk-merk sepeda yang memiliki kualitas bagus, namun di sini hanya memberikan informasi mengenai 5 merk sepeda di atas saja. Tapi, tenang saja. Jika anda penasaran dengan merk-merk sepeda berkualitas lainnya bisa lihat cari informasinya di gallery sepedaku. Semoga bermanfaat yang sob.

Bahaya Hipertensi Bila Tak Terkontrol

Inmalay.com – Hipertensi adalah salah satu faktor yang mencetuskan penyakit kronik yang tidak mudah dielakkan. Oleh itu, setiap pesakit yang telah mengesan masalah itu secara rutin harus mengawal tekanan darahnya menjadi tidak berbahaya.

Dalam tahun-tahun kebelakangan ini, masyarakat Indonesia telah dikesan oleh hipertensi dari pelbagai kalangan. Terutama bagi mereka yang masih berusia produktif, harus berhati-hati dengan risiko penyakit ini.

Yang paling ditakuti dengan tekanan darah tinggi ialah kemunculan serangan jantung secara tiba-tiba. Belum lagi, anda juga mengalami risiko penyakit kardiovaskular yang boleh membawa maut.

Oleh itu, dokter sentiasa mengesyorkan bahawa pesakit dengan hipertensi menyedari faktor penyakit kardiovaskular. Anda perlu memeriksa dengan tekun tekanan darah anda secara bebas yang boleh dilakukan di mana-mana sahaja.

Fakta menunjukkan, pengukuran tekanan darah tinggi di rumah sentiasa membuat pesakit lebih berjaga-jaga, daripada mengukur tekanan darah tinggi di klinik. Kemudian pesakit perlu berjaga-jaga, terutama apabila hipertensi tiba-tiba berulang.

Pemeriksaan tekanan darah tinggi secara ruitn dapat mengawal risiko penyakit kronik. Hasilnya juga lebih tepat dan sering terjadi perbezaan, berbanding pergi ke doktor untuk cek.

Data kajian kaji selidik InaSH yang melibatkan 71,894 responden berkata, pesakit hipertensi bukan sahaja dialami oleh ibu bapa. Mereka yang muda dengan profesion mana pun terdedah menderita risiko yang sama.

Dalam kaji selidik ini, menariknya 25% lelaki yang berisiko mengalami hipertensi jarang memeriksa tekanan darah. Manakala kita tahu, jika tidak dikawal boleh menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Biasanya lelaki biasanya terkena serangan jantung, penyempitan saluran darah dan risiko lain. Tetapi malangnya, mereka tidak peduli terhadap risiko tersebut. Terutama bagi mereka yang suka merokok atau sering makan makanan yang tidak sihat.

Lelaki paling sering menderita kelainan kardiovaskular. Ini adalah hasil daripada hipertensi, yang mungkin disebabkan faktor gaya hidup atau keturunan.

Misalnya, ada dua orang kena hipertensi dengan saiz tekanan darah 140/90, variasi penyakitnya mereka lebih terdedah mengalami strok, buah pinggang atau penyakit jantung pada umumnya.

Oleh itu, anda tidak dinasihatkan untuk memburukkan lagi faktor risiko penyakit jantung jika anda mempunyai sejarah hipertensi. Terdapat banyak cara yang boleh dilakukan, apatah lagi menjalani gaya hidup sihat lebih kerap.

Bukanlah Pecinta Korea Jika Tak Kenal Dengan Drama Dan Film Korea Terbaik Sepanjang Masa Di Netflix

Netflix merupakan layanan yang dapat diakses oleh siapapun yang memungkinkan penggunanya dapat streaming atau nonton film tertentu sepuasnya. Terdapat berbagai kategori yang ada didalamnya yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan. Para penggunanya hanya harus menyiapkan koneksi internet dan didalamnya menawarkan beberapa layanan yang berbeda yang terbagi dalam layanan basic, standard, dan premium.

Berikut terdapat sejumlah best korean dramas on netflix yang tentu saja harus anda tonton:

  • I am Not A Robot

Drama 2017 dengan kisah laki-laki yang jatuh cinta dengan wanita yang berpura-pura menjadi robot.

  • Full House

Kisah cinta yang diawali dari sebuah pertemuan tak sengaja yang kemudian terjadi suatu pernikahan kontrak, namun pada akhirnya keduanya saling jatuh cinta.

  • My Girlfriend Is Gumiho

Bagaimana perjalanan cinta seorang wanita cantik sebagai gumiho rubah berekor sembilan dengan seorang laki-laki yang diperankan oleh Lee Seung Gi dengan berbagai kejadian yang ada didalamnya.

Berikut pilihan film korea yang termasuk dalam daftar best korean movies on netflix untuk menjadi tontonan wajib bagi anda:

  • Inside Men

Film ini merupakan film yang didalamnya kental dengan berbagai aksi atau kejahatan yang cocok untuk anda yang suka dengan film demikian. Film ini dibintangi oleh Lee Byung-hun.

  • Train To Busan

Film yang dibintangi oleh aktor Gong Yo pada suatu perjalanan yang kemudian secara tiba-tiba muncul zombie yang terus menyebar. Film tersebut tergambarkan dengan situasi yang mengerikan.

  • A Violent Prosecutor

Film yang muncul pada tahun 2016 yang mengisahkan seseorang harus dipenjara akibat suatu tuduhan palsu yang dilakukan oleh seoarang jaksa yang bernama Hwang Jung-min.

Model Baju Gamis syari Kombinasi Modern

Model Baju Gamis syari Kombinasi Modern 2019Model baju gamis Syari kombinasi modern sangat cocok bagi kita yang sedang mencari referensi berkaitan dengan model baju yang dinamis namun tetap terlihat trendi dan juga modern. Gamis memang akan jauh lebih bagus kalau dalam pemakaiannya dikombinasikan dengan jenis kain tertentu. Kain yang paling banyak digunakan sebagai kombinasi gamis adalah kain sifon, kain katun, kain Syari dan juga kain brokat. Kombinasi gamis denga kain yang paling banyak kita temukan adalah dengan menggunakan kain sifon. Kain sifon memang mempunyai daya tarik sendiri baik itu dari segi warna ataupun tekstur yang dipunyai. Dengan bahan kain sifon yang tipis dan juga mudah jatuh akan memudahkan untuk membentuk kain ini nantinya.

Kain sifon menjadi pilihan untuk model baju gamis terbaru 2018 karena memang ada banyak pilihan warna yang bisa kita pilih. Kita bisa memilih warna yang polos atau warna yang bervariasi. Semua sangat bergantung kepada warna dan juga model gamis yang akan kita gunakan nantinya. Dengan variasi warna yang ada pada kain sifon juga akan membuat kombinasi warna yang akan ditampilkan pada gamis Syari akan semakin terlihat. Karena memang keterbatasan yang ada pada kain Syari itu sendiri kalau kita lihat dari warna yang ada. Ada banyak ide yang bisa kita aplikasikan saat kita menggunakan kain sifon ini. Kita bisa menggunakan kain sifon untuk atasan atau kita juga bisa menggunakan kain sifon untuk bawahan yang kita gunakan.

Jenis kain lainnya yang bisa kita jadikan bahan kombinasi dengan baju gamis Syari kombinasi modern adalah kain katun. Gamis yang kita padukan dengan kain katun sangat cocok untuk kita gunakan dalam busana sehari-hari kita. karena memang ada banyak sekali kelebihan kain katun yang membuat kain ini sangat cocok untuk kita gunakan sehari-hari. Salah satunya adalah sifat kain yang mudah menyerap keringat. Kain ini akan jauh lebih bagus memang kalau kita menggunakannya di rumah, namun kalau kita hanya sekedar pergi untuk belanja di luar penggunaan gamis Syari kombinasi kain katun juga bisa dijadikan solusi.

Langkah Membuat sembuh Mata Minus dalam 1 Minggu dengan Mudah

Banyak usaha yg dapat dijalankan buat menyembuhkan rabun jauh dengan cara alami. Bahkan juga dengan usaha alami itu sanggup mengobati mata minus kritis. Syaratnya, dijalankan secara teratur serta terus terusan. Inilah beraneka macam langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu, merupakan seperti berikut :

1. Juice Lidah Buaya

Juice lidah buaya merupakan juice buat mata minus yg ampuh. Dengan memakannya dengan cara teratur serta teratur tiap-tiap hari sepanjang 7 hari dapat kurangi mata minus dengan cara alami. Langkah buat juice lidah buaya buat mata minus itu dengan mengimbuhkan beberapa bahan herbal yang lain seperti kenari, lemon serta madu. Inilah langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu dengan juice lidah buaya, yakni :

Sediakan 100 gr gel atau lendir lidah buaya, 300 gr madu, perasan 3 buah lemon serta 500 gr kenari
Tumbuk kenari sampai halus serta campurlah segala bahan dalam juice selanjutnya haluskan sampai lembut
Minum dengan cara teratur serta teratur 3 kali 1 hari dalam 7 hari dengan cara berturut-turut.
Minum juice lidah buaya itu 30 menit sebelum saat makan.

baca juga : langkah cara memutihkan wajah 1 minggu dengan cream theraskin

2. Juice Buah Bit

Juice buat mata minus yg manjur tidak cuman juice lidah buaya yakni juice buah bit. Juice buah bit dapat menunjang mengobati mata minus kritis serta tinggi. Buah bit bermanfaat menunjang kurangi mata minus tanpa ada kacamata. Dengan memakannya dengan cara teratur tiap-tiap pagi serta sore hari sepanjang 7 hari sanggup jadi langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu. Langkahnya, untuk 1 buah bit serta selanjutnya Anda untuk jadi juice serta minum secara teratur. Supaya lebih ampuh khasiatnya buat kurangi mata minus selekasnya butuh diberi tambahan dengan minum juice belimbing dengan gabungan wortel sehabis minum juice bit itu.

3. Daun Sirih

Daun sirih sebagai obat alami mata minus yg manjur. Dengan menempelkannya pada kelopak mata sebelum saat tidur di percayai jadi salah satunya langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu. Cukup hanya sedia kan 2 daun sirih yg dicuci lebih dahulu, selanjutnya menempelkannya pada kelopak mata (terpejam). Anda dapat merekatkannya dengan dukungan plester. Laksanakan dengan cara teratur sepanjang 7 hari berturut-turut atau satu minggu sebelum saat tidur. Besok harinya serasi bangun tidur, buka selanjutnya basuh bersih muka.

4. Therapy Lilin

Langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu dapat dijalankan dengan therapy lilin. Meskipun therapy lilin belumlah ada kajian medis terkait fungsinya kurangi mata minus tanpa ada kacamata, tapi banyak yg bisa di buktikan sukses. Therapy lilin buat mata berfungsi buat keluarkan kotoran pada mata, langkahnya dengan memandangi api lilin itu tanpa ada berkedip sepanjang lebih dari satu menit. Mengulang dua hingga 3 kali serta laksanakan teratur tiap-tiap hari sepanjang 7 hari, jadi mata minus dapat menyusut.

5. Senam Mata

Tidak cuman terapilah lilin, buat langkah mengobati mata minus serta silinder dapat dijalankan dengan senam mata. Senam mata buat mata minus berfungsi buat menambah terang pandangan object benda jauh serta kurangi minus itu. Langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu dengan senam mata, yakni :

Pertama, tatap pandangan mata lurus ke depan, selanjutnya gerakkan bola mata atau pandangan ke arah atas dengan cara perlahan-lahan serta pertahankan sepanjang saat 10 detik
Seterusnya, kembalikan pandangan ke arah tengah lurus ke depan serta pertahankan sepanjang 10 detik.
Laksanakan pergerakan pandangan ke kiri serta kanan pertahankan sepanjang 10 detik
Serta paling akhir kembalikan pandangan lurus sepanjang 10 detik, selanjutnya putar bola mata hingga 1 lingkaran atau 360 derajat 3 kali.
Laksanakan senam mata itu dengan teratur 1 hingga 2 kali 1 hari sebelum saat serta setelah tidur sepanjang satu minggu.
6. Eye Palming

Eye palming merupakan satu teknik sambungan sehabis melaksanakan senam mata. teknik itu berfungsi buat mengistirahatkan mata yg baik buat mepercepat kesembuhan mata minus. Eye palming termasuk juga rangkaian langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu supaya cepat kurangi minusnya. Inilah langkah eye palming buat mata minus yg benar, yakni :

Berdiri dengan kondisi santai, serta gosok dengan perlahan-lahan mata sampai merasa pedas. Jangan sampai terlampau menghimpit serta keras
Pejamkan mata Anda rapat-rapat sampai nampak cuma gelap serta tutupi dengan telapak tangan lebih dari satu detik. Jangan lantas menghimpit telapak tangan ke mata.
Laksanakan dengan cara teratur sepanjang satu minggu dengan mengedepankan senam mata.
7. Kompres Mata

Mengompres mata dengan air hangat termasuk juga salah satunya langkah menanggulangi mata minus dengan cara alami yg efisien. Dengan melaksanakannya dengan cara teratur sepanjang 7 hari berturut-turut jadi langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu. Mengompres mata buat mata minus berfungsi buat merileksasi mata serta mengendurkan saraf mata yg tegang atau alami kelelahan. Langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu dapat efisien dengan melaksanakan langkah yang lain seperti senam mata, eye falming serta konsumsi juice lidah buaya. Inilah langkah mengompres mata buat kurangi mata minus tinggi selekasnya, yakni :

Sediakan handuk kecil memiliki bahan lembut serta celupkan pada air hangat
Peras selanjutnya tempatkan pada kelopak mata yg terpejam
laksanakan dengan tempat tidur terlentang serta kondisi yg rilek
Diamkan pada 3 hingga 5 menit serta mengulang lagi.
8. Berjemur

Berjemur dibawah cahaya matahari benar-benar menyehatkan dikarenakan punya kandungan vitamin D yg baik buat badan. Berjemur dengan melihat cahaya mata dalam kondisi mata tertutup serta menutupnya dengan telapak tangan sebagai salah satunya langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu. Laksanakan lebih dari satu detik serta mengulang berapakali sepanjang 7 hari berturut-turut. Langkah pengobatan mata minus dengan berjemur semakin tambah ampuh dengan diiringi langkah beda seperti itu diatas. Laksanakan dengan juga menggerakkan leher perlahan-lahan selagi melihat matahari. Hal semacam tersebut berfungsi buat bikin lancar aliran darah pada ruang kepala termasuk juga pada mata.

Secagai penambahan info langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu, yakni terutama perhatikan mengkonsumsi makanan. Ada banyak tipe minuman serta makanan yg seharusnya dicegah sepanjang melaksanakan usaha penyembuhan mata minus. Inilah merupakan tipe minuman serta makanan yg butuh dicegah buat mata minus misalnya gorengan, susu, kopi, minuman mengandung alkohol, es cream serta rokok.

Demikian bahasan terkait langkah mengobati mata minus dalam 1 minggu dengan cara alami. Mudah-mudahan info barusan dapat berfungsi untuk pembaca segala, selamat coba serta salam sehat!!