Ngopi di tengah hutan

Hasil gambar untuk Ngopi di tengah hutan

Halo semua, kali ini mimin balik lagi nih. Dan lagi lagi mimin membahas mengenai tempat yang enak untuk nongkrong di Bandung. Armor Kopi namanya.  Tempat yang satu ini terletak di Jl. Bukit Pakar Utara No. 10, Dago Pakar, Bandung. Kopi di tengah hutan yang rimbun dan menyatu dengan alam ini lain dari biasanya nih. Jalan menuju armor kopi ini agak tricky karena jalannya tidak terlalu besar dan lumayan susah kalau kalian berpapasan dengan mobil lain. Tapi begitu sampai disana tempat ini terbayarkan dengan susahnya jalan yang ditempuh.

Suasana begitu kita sampai kesini adalah tempatnya yang sangat adem dan enak banget untuk meminum kopi di alam terbuka seperti ini. Menu yang ditawarkan juga sangat familiar dengan kita. Selain menjual kopi dengan berbagai macam pilihan, armor kopi juga menjual kudapan – kudapan yang menggoda nih. Ada cireng bumbu rujak yang enak banget, pisang goreng keju, bala – bala atau bakwan yang biasanya kita kenal. Harga nya juga sangat ramah dengan kantong kita nih. Murah meriah namun enak dan puas deh berlama lama disini karena tempatnya beneran enak untuk ngorbol berlama lama disana.

Selain  pesan snack takjil  minuman kopi, kita juga memesan teh loh. Waktu itu saya memesan kopi, teh, pisang goreng keju, cireng bumbu rujak, dan bala – bala. Waah kayanya hampir semuanya saya cicipi yah hehe tapi rasanya yang tidak mengecewakan dan tempat yang menyatu dengan alam ditemani dengan angin yang bersemilir membuat kita sulit untuk beranjak dari sana. Sekarang armor kopi juga difasilitasi degan lahan parkir yang lumayan besar, jadi kalian gak perlu kesulitan untuk hal ini. Dan juga terakhir saya kesana, sudah banyak sekali menu – menu baru. Dan pelayan  disini juga sangat ramah ramah semua loh. Ketika menu sudah disiap mereka akan memanggil nama kalian dengan berteriak dengan logat sunda yang kadang menghibur pengunjung disana. Sangat di sarankan kesana pada sore hari menuju malam atau pagi hari.

Kue Lapis Terigu yang Enak

Hasil gambar untuk Kue Lapis Terigu yang Enak

Bunda sudah pernah makan kue lapis terigu? Atau malah bunda pernag membuatnya? Kue Lapis Terigu adalah kue tradisional seperti kue pepe,, kue kelepon, kue ku, kue lumpur dan kue lainnya. Memang Pesan Snack Box Jakarta Selatan Kue Lapis terigu tidak banyak di kenal dan tidak banyak di jual di toko toko, tapi untuk kamu yang suka dengan kue yang satu ini dari pada bingung bingung nyari di mana yuk mending kita buat aja

Resep Kue Lapis terigu yang enak adalah salah satu resep tradisional, selain rasanya yang enak, tampilan yang menarik membuat orang ingin mencobanya. Selain karena kita suka membuat kue Lapis Terigu adalah cara memjaga budaya kuliner asli kita supaya tidak tergeerus oleh kue kue yang modern

Oke,kita langsung aja buat, berikut bahan bahannya :

250 gram terigu

100 gram / 1 Bungkus tepung hunkue putih

200 gram gula pasir

500 cc santan kental (Dari 2 butir kelapa)

Vanili secukupnya

Garam secukupnya

Sumba warna merah dan hijau

Setelah seluruh bahan sudah bunda siapkan, ikuti langkah langkah berikut ya untuk membuatnya :

–              Uleni tepung terigu, tepung hunkue, dan gula pasir dengan santan kental sampai gula hancur.

–              Masukkan santan mendidih, vanili dan garam kedalamnya, aduk. Selanjutnya bagi adonan menjadi 3 bagian. Sebagian biarkan berwarna putih, sebagia dicampur dengan sumba warna merah dan sebagian lagi di beri sumba warna hijau.

–              Olesi loyang dengan minyak. Tuang ke dalamnya 50 cc adonan berwarna putih, lalu kukus selama 5 menit. Diatasnya tuangkan lagi adonan berwarna merah. Kukus lagi selama 5 menit, teruskan melapis adonan hingg adonan habiiis kemudian kukuslah kue selama 30 menit.

–              Setelah kue matang, angkat dan biairkan dahulu sampai dingin.

–              Potong potong kue sebelum di hidangkan

Resep diatas untuk 30 potong kue lapis terigu.

Gimana menurut bunda, mudah kan? Jadi yuk mulai sajikan kue kue tradisional kepada anak anak kita, agar kue Asli Indonesia tetap jaya hingga akhir hayat.

Sselamat mencoba Bunda

Perawatan Alami untuk kulit kering

Kulit kering adalah salah satu dari beberapa masalah kulit yang dapat mempengaruhi kulit wajah Anda, dan memperlakukannya adalah yang paling penting. Hal ini ditandai dengan tambalan di wajah yang juga dapat menyebabkan gatal, bersisik, dan mengelupas kulit. Kulit juga bisa mengalami keretakan, dan kulit yang kencang bisa dialami. Kulit kering pada wajah juga menunjukkan bahwa kelenjar sebaceous tidak berfungsi dengan baik, dan kulit mungkin telah kehilangan kemampuannya untuk melindungi diri dari bahan kimia dan zat berbahaya. Ini dapat menyebabkan munculnya keriput dan garis-garis halus pada usia yang sangat dini.

Penyebab

Kulit kering terutama disebabkan karena kehilangan kelembaban yang berlebihan dari permukaan kulit. Ini mungkin akibat penggunaan yang berlebihan dari kosmetik, produk kimia, kondisi cuaca, AC yang berlebihan, konsumsi air yang tidak mencukupi, paparan polusi, debu dan sinar UV yang berbahaya dari matahari, dll. Kondisi medis tertentu dari kulit dan kehamilan dapat juga menyebabkan kulit wajah kering.

Perawatan

Kulit wajah kering muncul dalam bentuk tambalan, di pipi, di sekitar bibir, dan di bawah mata. Anda dapat menggunakan beberapa pengobatan rumah untuk menyembuhkan kondisi tersebut, tetapi bersama dengan itu, juga perlu untuk mencegah terjadinya kulit kering di wajah. Jika Anda memiliki tipe kulit kering, Anda harus mengambil semua langkah yang diperlukan agar selalu terhidrasi. Berikut ini beberapa solusi sederhana.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan jumlah air yang dikonsumsi setiap hari. Anda juga bisa memasukkan beberapa jus buah atau sayuran ke dalam diet Anda. Meningkatkan konsumsi air akan membantu menjaga kulit Anda terhidrasi, sehingga mencegah dan menyembuhkan kekeringan pada kulit.
  • Gunakan hanya produk perawatan kulit alami untuk wajah Anda, dan hindari menggunakan kosmetik dan produk kimia.
  • Konsumsi lebih banyak ikan segar, biji rami, teh herbal, dan makanan lain yang mengandung vitamin E, untuk kulit yang lembut dan tampak sehat.
  • Manjakan diri dengan latihan yoga atau aerobik biasa untuk mendapatkan dan menjaga kesehatan kulit.
  • Selalu gunakan air mineral sebagai pengganti air keran untuk membersihkan wajah Anda. Ketuk endapan air lebih lanjut mengeringkan kulit, dan mungkin juga menyebabkan iritasi kulit.
  • Air hangat harus digunakan untuk wajah, bukan air panas atau dingin, untuk menghindari kekeringan dan retakan pada kulit.
  • Hindari penggunaan scrub wajah kasar dan toner. Produk-produk ini dapat memperburuk masalah kulit.

Referensi

Manfaat Raja Kurma

Manfaat Raja Kurma – Dalam hal nutrisi dan kandungan gizinya kurma medjool hampir memiliki kandungan yang sama dengan kurma deglet Noor meskipun untuk kurma deglet Noor memiliki lebih banyak kandungan serat dan fiber makanan serta betakaroten dan mengandung banyak protein lemak dan tinggi protein.

perbedaan yang lain dengan kurma deglet Noor adalah kurma medjool lebih empuk dan lebih mudah dimakan sedangkan kurma deglet Noor harus direndam kedalam air dahulu sebelum dapat dimakan. orang-orang yang cenderung teratur mengkonsumsi kurma medjool merasakan perbedaan dari pencernaan serta darah tinggi dan kolesterol hingga gangguan osteoporosis yang mulai berkurang, Selain itu kurma medjool juga dapat memperbaiki kesehatan penglihatan serta perkembangan dan pertumbuhan anak-anak.
Salah satu manfaat terbesar dari kurma medjool adalah tingkat serat pangan yang tinggi dari satu porsi kurma medjool dapat mengandung sekitar lebih dari 6 gram serat yang kira-kira mencakup sekitar 20 hingga 25% serat asupan yang harus dicukupi oleh tubuh kita sehari, Oleh karena itu serat dari kurma dapat menunjang fungsi saluran pencernaan untuk bekerja lebih optimal serta juga dapat mengatur gerakan khusus yang dapat membantu untuk menghilangkan konstipasi.

kurma medjool memiliki tingkat kadar Potassium yang sangat berguna dan memberikan Efek positif pada tekanan darah tinggi sehingga dapat meredakan tingkat ketegangan di dalam pembuluh darah arteri sehingga akan mempengaruhi tingkat ketegangan di dalam sistem kardiovaskular yang dapat mengurangi resiko untuk terjadinya aterosklerosis, serangan, jantung, hingga stroke kandungan vitamin B seperti asam folat asam pantotenat di dalam kurma medjool memiliki pengaruh dalam mengatur metabolisme tubuh termasuk lebih dari 300 proses metabolisme di dalam tubuh yang selalu berlangsung di dalam tubuh kita tiap hari. kandungan tembaga yang ada di dalam kurma ini yang memiliki kadar cukup tinggi dapat bermanfaat untuk penyerapan zat besi serta pembentukan energi di dalam tubuh kita untuk beraktivitas setiap hari.

Tingginya kadar serat merupakan hal yang berkaitan dengan kolesterol sehingga semakin tinggi kadar serat maka akan mempengaruhi tingkatan kolesterol di dalam tubuh kita walaupun kurma medjool memiliki kalori yang tinggi tetapi karena banyaknya serat yang dapat membantu pencernaan sehingga tidak akan bermasalah jika dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki masalah obesitas.

Baca: investasi yang menguntungkan buat masa depan

Gambar Matras Olahraga

Dilengkapi Ruang Kendali dan Restraint dipesan lebih dahulu sangat ideal untuk pelatihan intensif untuk berbagai seni bela diri termasuk Aikido, Judo, Ju-Jitsu, Karate, Mixed Martial Arts dan Taekwondo.

Gambar Matras Olahraga
Gambar Matras Olahraga

informasi lengkap harga matras gulat klik sini

Tikar menyediakan lingkungan yang aman untuk berlatih jatuh dan dapat digunakan di banyak olahraga dan lingkungan tertentu seperti ruang kontrol dan pengekangan. Bantalan dinding ringan dan menyerap kejut. Mereka dilengkapi dengan konektor hook and loop sebagai standar sepanjang wajah belakang untuk kemudahan instalasi dan pelepasan. Jika diperlukan tikar juga dapat dipasok tanpa konektor hook and loop untuk memungkinkan ikatan langsung ke dinding.

Gambar Matras Olahraga
Gambar Matras Olahraga

Kami memiliki banyak pilihan Jiu Jitsu dan Judo Mats yang menyediakan permukaan yang aman, bersih dan nyaman untuk dilatih dan berkompetisi. Semua pilihan kami menampilkan permukaan kedap air yang mudah dibersihkan. Jok Judo dan Jiu Jitsu kami berkisar dari matras 1×2 meter tradisional hingga tikar puzzle interlocking untuk menggulung tikar atau alas lipat. Tikar tradisional, rollout dan tikar lipat semua fitur vinyl mencakup lebih dari inti busa sementara tikar puzzle memiliki inti busa EVA dan permukaan.

Sebuah tikar vinyl atau tikar jiu jitsu yang dilapisi vinil akan memiliki permukaan tatami yang licin atau permukaan halus yang lebih mudah di kulit. Untuk sepenuhnya mencegah luka bakar kulit, coba lihat pada tikar puzzle kami dengan permukaan tatami yang tidak terbakar. Jok Judo dan Jiu Jitsu kami berkisar dari 2 x 2 kaki hingga 6 kaki lebar dan panjang kustom dan semua setidaknya 1,25 inci tebal untuk memberikan penyerapan dampak yang tepat untuk jatuh dan melempar. Untuk perlindungan ekstra bantal dan jatuh, kami juga menawarkan gulungan pelapis busa.

Gambar Matras Olahraga
Gambar Matras Olahraga

Di kami Anda akan menemukan contoh gratis, penawaran harga gratis, layanan pelanggan pengetahuan langsung, dan jaminan harga terendah untuk produk berkualitas profesional. Biarkan tim penjualan kami yang ramah dan berpengetahuan mengarahkan Anda ke solusi terbaik untuk pelatihan judo dan ruang kompetisi Anda.

5 Bahan dan Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

obat sakit gigi

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang – Salah satu masalah kesehatan mulut yang paling umum di dunia adalah gigi berlubang.  Masalah ini dapat dialami anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa. Lubang yang terbentuk disebabkan oleh pengeroposan karena infeksi bakteri sehingga mengakibatkan kerusakan jaringan gigi. Karena rasa sakit yang ditimbulkan seperti gigi sensitif, linu ketika makan atau minum, hingga sakit kepala, penderita akan mencari cara mengobati sakit gigi berlubang. Berikut adalah 5 cara mengobati sakit gigi alami yang dapat membantu mengurangi sakitnya dan juga memelihara kesehatan mulut:

  1. Cengkeh

Cengkeh adalah salah satu bahan penting untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan gigi. Karena sifatnya yang analgesik, anti-imflamasi dan anti bakterial, cengkeh membantu meredakan nyeri dan mencegah penyebaran gigi berlubang. Encerkan 2-3 tetes minyak cengkeh dengan ¼ sendok teh minyak wijen. Gunakan cotton bud atau kapas untuk menempelkan campuran minyak ke gigi yang berlubang. Cara lain adalah mengunyah cengkeh lalu letakkan di bawah lidah selama beberapa menit.

  1. Garam

Garam juga bisa digunakan sebagai salah satu cara mengobati sakit gigi berlubang. Bahan ini bersifat antiseptik dan anti bakterial, sehingga mengurangi inflamasi, meredakan nyeri, menyembuhkan infeksi, juga mencegah perkembangan bakteri dalam mulut. Larutkan 1 sendok teh garam dalam segelas air hangat. Gunakan larutan untuk berkumur selama 1 menit, pusatkan pada gigi yang berlubang. Ulangi sebanyak 3 kali dalam sehari sampai rasa sakitnya mereda.

  1. Bawang putih

Kaya akan anti bakterial dan antibiotik, bawang putih sering direkomendasikan untuk masalah gigi berlubang. Gunanya adalah meredakan nyeri sekaligus menjaga kesehatan gusi. Caranya adalah haluskan 3-4 siung kemudian campurkan dengan ¼ sendok teh garam kasar. Letakkan pada gigi yang berlubang selama 10 menit sebelum berkumur. Lakukan sehari dua kali hingga rasa sakitnya menghilang.

  1. Akar manis

Ada dua anti bakterial efektif yang terkandung dalam akar manis, yaitu licorocidin dan licorisoflavan A yang mampu mencegah gigi berlubang bertambah parah. Caranya mudah, gosokkan akar manis ke gigi secara teratur. Fungsi lainnya adalah mengurangi plak pada gigi.

  1. Kunyit

Kandungan anti-bakterial dan anti-inflamasi pada kunyit dapat dijadikan cara mengobati sakit gigi berlubang. Gunakan bubuk kunyit, letakkan pada gigi yang berlubang. Biarkan selama beberapa menit, lalu kumur-kumur menggunakan air hangat. Pilihan lain adalah campurkan ½ sendok teh bubuk kunyit dengan minyak biji sawi untuk memijat gusi. Tinggalkan 10 menit lalu kumur-kumur.

Gigi berlubang dapat dihindari dengan menggosok gigi sebelum tidur dan setelah sarapan. Tujuannya agar tidak ada sisa makanan yang menyelip di sela gigi. Faktor yang bisa meningkatkan risiko gigi berlubang di antaranya adalah mulut kering, kekurangan fluoride, dan cara menyikat gigi yang tidak tepat. Namun jika sudah terlanjur, lima bahan di atas dapat digunakan sebagai cara mengobati sakit gigi berlubang.