Buah Kurma Mulai Berkembang Di Australia

Kurma adalah salah satu buah buahanĀ  tertua di dunia. Mereka tersebar luas di seluruh Afrika Utara dan Timur Tengah dan memeiliki banyak jenis dan varietas jenis bibit dan buah yang menarik untuk berbagai selera. Kurma sangat berharga sebagai bahan makanan mentah maupun olahan..

Kurma tergolong spesies dioecious, yang berarti tanaman ini memiliki jenis laki-laki dan perempuan, dalam hal ini tanaman kurma betina lah yang menghasilkan buah. Mereka tumbuh sekitar 20 meter dan dapat hidup hingga 80 tahun. dapat diproduksi setiap empat tahun, dan masing-masing dapat berfungsi hingga empat tahun.

Produksi buah kurma global secara eksklusif industri di belahan bumi utara, berpusat di Afrika Utara dan Negara-negara Arab. Namun, selama produksi buah kurma, abad terakhir diperkenalkan ke beberapa lokasi dunia baru, termasuk Amerika Serikat, Afrika Selatan dan Australia. Lima produsen kurma terbesar adalah Mesir, Iran, Arab Saudi, Pakistan, dan Irak; terhitung sekitar 70% dari total produksi global. Sebagian besar dari produksi ini adalah untuk konsumsi lokal, namun Iran, Pakistan, Tunisia, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Irak dan Aljazair adalah negara-negara penghasil utama ekspor berdasarkan volume. Amerika Serikat dan Israel adalah produsen yang lebih kecil tetapi mencapai nilai unit ekspor tertinggi.

Setiap tahun, Australia mengimpor 5.000-7.000 ton kurma. Mengingat pohon kurma telah berhasil tumbuh di berbagai lokasi di Australia selama lebih dari 100 tahun, tampaknya akan ada potensi untuk membangun industri buah kurma komersial di Australia., Kurma harus dikelola dengan hati-hati, karena memiliki potensi untuk menjadi sebuah gulma di beberapa daerah di indoneai juga ada seperti kampung kurma

Industri buah kurma di Australia, didasarkan pada sejumlah kecil operator komersial dengan sekitar 150 hektar kurma (Phoenix dactylifera (Areceacea) di bawah produksi, seperti pada November 2013. Secara historis ada beberapa tantangan untuk pertumbuhan industri di Australia termasuk kurangnya pabrik bahan, waktu yang dibutuhkan untuk matang untuk produksi, pengetahuan yang terbatas tentang keragaman produk, pengetahuan terbatas tentang penggunaan buah kurma oleh konsumen, dan kurangnya pengetahuan tentang varietas mana yang paling cocok untuk lokasi tertentu seperti di kampung kurma

Sekarang ada perusahaan di australia yang memiliki pembibitan yang canggih. dengan pengetahuan tentang defisit industri, Namun, kurma, yang dapat berkembang di lingkungan gersang, dapat menawarkan pilihan ekonomi bagi petani di industri dipengaruhi oleh perubahan iklim dan kualitas air yang buruk.

Fakta dan angka

Pohon kurma (Phoenix dactylifera (Areceacea) diadaptasi ke zona kering

Produksi buah kurma global hampir secara eksklusif industri di belahan bumi utara, berpusat di Afrika Utara dan Negara-negara Arab

Sekitar 93% dari buah kurma yang diambil dikonsumsi di negara asal. Setiap tahun, Australia mengimpor 5.000-7.000 ton kurma, dengan sekitar tiga perempat impor ini berasal dari Iran

Ada tiga tahap kematangan buah, masing-masing dengan penggunaan yang berbeda dan potensi pasar. Ada buah kurma kering bernilai rendah yang digunakan dalam memasak (dan diterima di Australia sebagai impor massal), buah kurma makan yang lembut.

Industri buah kurmal Australia lambat berkembang, dengan sekitar 150 hektar perkebunan buah kurma produksi pada November 2013, Pohon kurma memiliki potensi gulma di daerah pedalaman Australia yang memiliki persediaan air yang tidak dikelola, Informasi pasar yang terbatas, konsumen lokal yang tidak mendapatkan informasi, akses terbatas ke bahan tanaman dan biaya produksi relatif terhadap pesaing merupakan tantangan utama bagi pertumbuhan industri kurma di australia.

 

info lanjut kalau anda juga mau punya kebun kurma yang produktif di kampung kurma